Setting Awal program akuntansi Frontaccounting

Setting Awal program akuntansi Frontaccounting

Size
Price:

Baca selengkapnya

Anda sudah memutuskan untuk menggunakan program akuntansi dan pembukuan frontaccounting. Tapi selanjutnya apa yang dilakukan? beberapa langkah di bawah ini mungkin bisa dijadikan panduan untuk mulai menggunakan software frontaccounting:

  1. Buat tahun fiskal. misalkan sekarang tahun 2014, bulan awal tahun fiskal 1/1/2014  dan akhir tahun fiskal 31/12/2014. Jangan lupa hapus dahulu tahun fiskal yang terdahulu, dengan cara menutup dahulu tahun fiskal yang akan dihapus. Sisakan satu tahu fiskal yaitu tahun 2013. Kemudian setting company menggunakan tahun fiskal 2014.
  2. Buat mata uang rupiah, karena transaksi kita memakai mata uang ini. kemudian setting company untuk menggunakan mata uang rupiah ini.
  3. Ubah mata uang menjadi rupiah pada Bank Account pada menu Bank dan Account GL. 
  4. Buat berbagai nama barang yang dijual dan inventarisir. Update jumlah semua stok barang, ingat jangan memberikan harga beli atau harga jualnya dahulu. Ini dimaksudkan agar tidak mempengaruhi neraca.
  5. Masukkan nama supplier dan pelanggan. dan kemudian buat transaksi pembelian dan penjualan untuk update hutang kepada supplier dan piutang terhadap pelanggan. Hal dilakukan bila kita menggunakan sistem frontaccounting ketika perusahaan sudah berjalan.
  6. Buat jurnal untuk update neraca yang senyatanya.
  7. Program akunting sudah siap untuk melakukan semua tranksaksi.
demikian langkah-langkah yang harus dilakukan ketika mengawali program frontaccounting. Semoga  bermanfaat.


0 Reviews

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *